Search This Blog

Cara Tak Lazim Mitsubishi Xpander Membuktikan Ketangguhan Penggerak Roda Depan

Meski sanggup menarik beban 24 ton, namun Mitsubishi rupanya tak menyarankan agar konsumen ikut melakukan atau membawa jumlah berlebih. Sebab, hal itu tentunya terkait dengan regulasi dan keamanan serta keselamatan berkendara.

"Ketika kami shooting, kami sudah memperhatikan unsur safety. Perlu diketahui, towing itu, bisa menarik kapacity sampai 1,6 ton (sama seperti bobot Xpander), itu kita juga persiapan towing sudah seperti itu, semata-mata persepsi kita menarik kendaraan, kita menarik kapasitas di belakang," ujarnya.

Tentu saja, saat dilakukan pengujian berbagai unsur keselamatan dikerahkan, termasuk penggunakan rem belakang pada roda paling buncit. 

"Jadi, kalau di rem, bonggol towingnya itu juga jadi satu kapasitor untuk menginjak rem dari belakang. Jadi, sebetulnya bobot rem depan dan belakangnya itu seimbang. Jadi itu dari unsur safety," kata Rifat.

Selain itu, Rifat yang masih aktif dalam dunia balap off road itu juga menyatakan, bahwa struktur Xpander pada dasarnya sangat kuat. Meski aturan dari sebuah towing hub itu wajib mampu menarik bobot mobil itu sendiri, namun pada kenyaatanya Xpander dapat menarik beban jauh lebih berat.

"Tapi kita balik dulu regulasi Indonesia bagaimana. Boleh atau tidak. Karena ini hanya prepare saja. Tapi sebenernya value yang terbaik dan didapatkan customer adalah kita mengklaim 1,6 ton bisa ditarik, padahal suksesnya kita prepare sampai bisa tarik 24 ton," jelasnya.

"Karena kami punya struktur risk body, itu bukan sekedar jika terjadi tabrakan saja, juga konstruksi total dari sasis kendaraan tersebut. Jadi bisa dibayangin kendaraan ini untuk keluarga bisa sangat aman. Kami memberikan sedikit klaim, tapi sebenernya kita prepare bahwa jauh di atas itu," sambungnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.liputan6.com/otomotif/read/3603165/cara-tak-lazim-mitsubishi-xpander-membuktikan-ketangguhan-penggerak-roda-depan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Tak Lazim Mitsubishi Xpander Membuktikan Ketangguhan Penggerak Roda Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.