Search This Blog

Tak Murah, Berapa Harga Mobil Nasional Vietnam? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen mobil Vinfast baru-baru ini mengejutkan jagat industri otomotif dunia sebagai merek mobil nasional (mobnas) Vietnam. Mobil Vinfast hanya butuh kurang dua tahun persiapan produksinya sampai menggelinding di jalanan.

Vinfast mengklaim sudah mendapatkan puluhan ribu pesanan dari konsumen. Mobil yang dikembangkan oleh konglemerat real estate Vingroup ini menyiapkan model mobil dari sedan, SUV, hingga hatchback.

Model hatchback Vinfast diberi nama Fadil dibanderol dengan harga 450 juta dong atau setara US$ 19.400. Bila dirupiahkan, mobil bekapasitas mesin 1.4 liter ini harganya sekitar Rp275 juta. Vinfast Fadil yang jadi pesaing Kia Morning ini mulai dikirim Senin (17/6).

Pabrik Vinfast sendiri yang berlokasi kawasan Industri Dinh-Vu Cat Economic Zone, Haipong Vietnam telah diresmikan oleh Perdana Menteri Vietnam

Nguyen Xuan Phuc, Jumat (14/6). Mobil ini harus bersaing dengan Toyota dan Ford yang sudah menguasai pasar Vietnam.

"Kualitas produk harus jadi perhatian Vinfast," kata Analis Senior ACB Securitas Truc Pham di Ho Chi Minh City.
Berapa Harga Mobnas Vietnam? Foto: Buruh bekerja di pabrik mobil Vinfast pada kesempatan upacara pembukaannya di kota Hai Phong, Vietnam 14 Juni 2019. REUTERS / Kham


"Konsumen Vietnam selama ini memfavoritkan merek luar untuk produk mobil kualitas tinggi. Ini butuh beberapa tahun buat konsumen menerima produk baru," katanya dikutip dari Bloomberg.

Pabrik Vinfast disiapkan mampu memproduksi 250.000 kendaraan untuk tahap pertama beroperasi, dan selanjutnya akan ditingkatkan menjadi 500.000 unit per tahun pada 2025. Targetnya Vinfast akan mengekspor mobilnya pada pertengahan 2020.

Pihak Vinfast mengklaim sudah mendapatkan 10.000 pesanan, pesanan ini mendongkrak penjualan mobil domestik 18% selama lima bulan pertama tahun, seperti diklaim oleh asosiasi manufaktur mobil Vietnam.



Vinfast telah menginvestasikan lebih dari US$ 3,5 miliar untuk bisnis otomotif mengembangkan mobil dan motor listrik di Vietnam.
Mobil Vinfest mengusung platform yang digunakan oleh BMW dan ditenagai oleh mesin turbo BMW 2.0 L. Mesin itu kemudian dimodifikasi oleh ahli mesin Austria, AVL (hoi/dru)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.cnbcindonesia.com/news/20190617171527-4-78846/tak-murah-berapa-harga-mobil-nasional-vietnam

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Murah, Berapa Harga Mobil Nasional Vietnam? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.