Search This Blog

Penerbangan Komersial Pindah, bakal Ada Bus dari Husein ke Kertajati - detikFinance

Jakarta - Penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung mulai dipindahkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka. Lantas, bagaimana akses penumpang nantinya?

Menurut VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano pihaknya bersama dengan PT BIJB telah menyiapkan akses transportasi berupa trayek bus Damri dan bus shuttle. Hal itu guna memudahkan mobilitas penumpang.

"Untuk terkait ini telah kami siapkan juga bersama dengan teman BIJB dalam hal ini untuk moda transportasi dari dan menuju bandara nantinya akan disiapkan moda bus Damri dan juga shuttle," ungkap dia kepada detikFinance, Senin (17/6/2019).


Ia menjelaskan rute bus tersebut akan dibuka dari dan menuju Bandung, Kuningan, Majalengka, Cikarang, Cirebon, Tasikmalaya hingga Indramayu.

"Seperti dari dan menuju Bandung, Kuningan, Majalengka, Cikarang, Cirebon, Tasikmalaya, Indramayu, dan lain-lain," jelas dia.

Sementara itu, pihaknya belum bisa memastikan kapan bus tersebut dapat beroperasi. Hal itu mengingat butuh penyesuaian jadwal dengan pesawat penerbangan.

"Nanti akan disesuaikan dengan jadwal rencana flight yang akan pindah," ungkapnya.

Sebagai informasi, pemindahan pesawat jenis jet komersial tersebut telah dilakukan sejak 15 Juni kemarin. Rencanannya, ada 13 rute yang dipindahkan. (zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4588765/penerbangan-komersial-pindah-bakal-ada-bus-dari-husein-ke-kertajati

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penerbangan Komersial Pindah, bakal Ada Bus dari Husein ke Kertajati - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.