Search This Blog

4 Poin yang Harus Diketahui soal Honda Genio - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Honda Genio mesin 110 cc tersedia dua tipe yaitu CBS Rp17,2 juta dan CBS-ISS Rp17,7 juta on-the-road Jakarta. Harga yang ditawarkan lebih mahal dari BeAT dan lebih tidak melebihi harga Scoopy.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan motor ini dirancang menggunakan desain unik, ukuran bodi compact yang digabungkan dengan mesin irit bahan bakar dan fitur terkini. Menurut Inuma konsep itu dikemas dengan harga 'bersahabat'.

Saat debut dalam bentuk konsep Project G, spesifikasinya sama sekali tak terungkap, namun sudah membuat banyak calon konsumen merasa penasaran. Berikut empat poin yang harus diketahui sebelum membeli Honda Genio.


Honda GenioHonda Genio dijual Rp17 jutaan. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

1. Dimensi

Genio hadir dengan dimensi panjang 1.869 mm, lebar 692 mm, dan tinggi 1.061 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya 1.256 mm, tinggi tempat duduk 740 mm, dan berat kosong 89 kg (tipe CBS), serta 90 kg pada tipe CBS-ISS.

Mesin 110 cc.Mesin kapasitas 110 cc. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
2. Mesin

Honda Genio menggendong mesin dengan standar Euro 3 eSP (enhanced Smart Power) berkubikasi 110 cc SOHC dengan sistem injeksi PGM-FI.

Tenaga maksimal mesin ini mencapai 8,8 tenaga kuda pada 7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm untuk 5.500 rpm. Klaim Honda mesin tersebut mampu membuat Genio melesat 0-200 meter dalam 12,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal mencapai 94 km per jam.

Kelebihan lain dari mesin itu menurut Honda konsumsi bahan bakar yang mencapai 59,1 km per liter dengan fitur ISS pada posisi on diklaim dalam satu kali pengisian bahan bakar sampai penuh bisa menempuh jarak sampai dengan 248 km.


Rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame.Rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

3. Rangka

Mesin tersebut 'diikat' dengan rangka disebut eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Rangka ini dibuat menggunakan proses produksi press serta pengelasan laser. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas saat gerak menikung, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

Rangka baru tersebut mampu menempatkan ruang bagasi hingga 14 liter dan menyisakan ruang untuk meletakkan tangki bahan bakar 4,2 liter.

Panel intrument digitalPanel instrument digital. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP.)
4. Fitur

Lampu depan LED dan panel meter digital yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO.

Di dalam bagasi tersimpan soket pengisian telepon genggam, sementara dari fitur keamanan motor ini sudah punya secure key shutter, dan tombol pembuka jok praktis. Fitur lainnya, yaitu brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch yang menjadi fitur standar Honda Genio. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190621132233-384-405245/4-poin-yang-harus-diketahui-soal-honda-genio

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Poin yang Harus Diketahui soal Honda Genio - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.