Search This Blog

Harga Tiket Turun Maskapai Asing Jadi Diundang? - detikFinance

Jakarta - Pemerintah berwacana mengundang maskapai asing agar kompetisi di dalam negeri semakin menarik. Tujuan utamanya adalah menurunkan harga tiket.

Namun, kemarin pemerintah menginisiasi penurunan harga tiket pesawat. Lantas, apa wacana mengundang maskapai asing jadi dilakukan?

"Ya itu jangan menganggap kita bikin begitu saja, tapi dicoba dulu (maskapai) dalam negerinya apa yang bisa dilakukan kalau tidak bisa membuat situasi efisien baru cari jalan lain," kata Darmin di kantornya, Jumat (21/6/2019).

Sebelumnya, wacana mengundang maskapai asing sendiri pernah dicetuskan Darmin sebelumnya. Niatnya, dengan mengundang maskapai asing bisa menggenjot kompetisi antar maskapai, hingga akhirnya harga tiket turun karena persaingan.
Kembali lagi ke kebijakan yang baru saja dicetuskan Darmin, menurutnya dengan ikut menginisiasi, penurunan biaya operasional maskapai efisiensi dalam industri penerbangan bisa lebih baik. Dia mengatakan pembentukan harga tiket bukan hanya ada di internal maskapai, namun eksternalnya juga, seperti misalnya biaya kebandaraan yang diatur Angkasa Pura.

"Kemarin adalah begini memang efisensi harus dilakukan, efisiensi industri penerbangan kita ada yang unsurnya internal maskapai penerbangan, ada juga unsurnya eksternal buat dia seperti soal Angkasa Pura," kata Darmin.

Darmin kembali menegaskan pemerintah hanya ingin mencoba untuk melakukan efisiensi dalam industri penerbangan. Dengan begitu maka pemerintah bisa memberikan kesempatan mendapatkan pelayanan angkutan udara yang murah bagi masyarakat.


"Jangan kalian harapkan persoalan ini akan dilakukan satu, dua, tiga kita akan dorong efisiensi, sehingga masyarakat ada kesempatan dapat pelayanan angkutan udara yang murah," kata Darmin.

"Itu dulu deh (efisiensi dalam negeri), nanti selanjutnya akan kita lakukan lagi," tambahnya. (zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4594985/harga-tiket-turun-maskapai-asing-jadi-diundang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Tiket Turun Maskapai Asing Jadi Diundang? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.