Search This Blog

Jokowi Sebut IHSG Terbaik Kedua Dunia, Eh Ternyata... - detikFinance

Jakarta - Perdagangan saham 2018 di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2018 telah ditutup pada Jumat (28/12/2018). Rangkaian acara penutupan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan di Indonesia terbaik kedua di dunia. Pernyataan Jokowi tersebut mengacu pada informasi dari Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso.

"Tadi saya disampaikan oleh Pak Ketua OJK (Wimboh Santoso), saya tadi sudah pegang bisikan bahwa indeks harga saham kita saat ini merupakan yang terbaik kedua di dunia terkait kinerja bursa saham utamanya," kata Jokowi saat acara penutupan perdagangan bursa saham Indonesia, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Menurut Wimboh, mengacu kepada data yang dimiki OJK pada 27 Desember 2018, IHSG berada di bawah pertumbuhan bursa India. Cuma, informasi yang diterima Jokowi berbeda dengan data BEI.

BEI mencatat, berdasarkan data perdagangan terakhir yang jatuh pada Jumat (28/12/2018), IHSG berada di peringkat ke-8 dunia. Penasaran ingin tahu cerita lengkapnya? Simak di sini: (kil/hns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-4363238/jokowi-sebut-ihsg-terbaik-kedua-dunia-eh-ternyata

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Sebut IHSG Terbaik Kedua Dunia, Eh Ternyata... - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.