Search This Blog

Freeport Sah Milik RI, Jonan: Yang Dulu Komentar Ngapain Aja? - detikFinance

Bali - Proses panjang divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI) telah selesai. PT Inalum (Persero) selaku perwakilan Indonesia telah membayar lunas transaksi senilai US$ 3,85 miliar itu.

Di balik proses panjang itu ada peranan penting dari pemerintah yang berupaya melakukan negosiasi. Peranan itu salah satunya dimainkan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.

"Yang penting itu divestasi 51% saham selesai dikerjakan bersama, harus bikin smelter berdasarkan UU, harus IUPK, kan sudah memenuhi," ujarnya di Bali, Kamis (27/12/2018).


Jonan yang disebut oleh eks Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebagai tokoh kunci di balik penguasaan PTFI oleh Indonesia itu enggan berkomentar terkait kesuksesannya.

Menurutnya saat ini yang lebih penting adalah bagaimana memanfaatkan tambang dengan kekayaan alam yang sangat besar itu sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Dia justru menyindir pihak-pihak yang nyaring berkomentar saat proses negosiasi berlangsung.

"Jadi ke depan bagaimana mengelola bersama hasil yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat kan itu. Bukan komentar begini-begitu. Yang komentar sendiri dulu ngapain aja? Kok diam aja?" sindirnya.

(das/ara)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://finance.detik.com/energi/d-4360992/freeport-sah-milik-ri-jonan-yang-dulu-komentar-ngapain-aja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Freeport Sah Milik RI, Jonan: Yang Dulu Komentar Ngapain Aja? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.