Search This Blog

Daihatsu: Penjualan Xenia Dibilang Turun? Engga Juga! - Detikcom

Jakarta - Mobil sejuta umat, Daihatsu beberapa waktu lalu sempat diisukan akan menghentikan produksi Xenia. Daihatsu yang ditemui detikOto disebuah rangkaian kegiatan Daihatsu di Istora Senayan menyanggah kabar tersebut.

"Xenia katanya kemaren stop produksi itu kita bantah, jadi sampai bulan Desember masih ada produksinya," tegas Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso. Hendra menambahkan sampai saat sekarang masih menerima suplai dan menjual Xenia model saat ini.

Meskipun demikian Head Corporate Planning & Communication Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman mengungkapkan kontribusi Xenia saat ini pada pasar Daihatsu sendiri tersisa 16 persen. "Xenia sekarang tinggal 16 persen ya kurang lebih kontribusinya secara total market, dibilang turun juga engga karena pasarnya tumbuh dibanding tahun lalu 1 jutaan unit, sekarang mencapai 1.150 kurang lebih. Jadi ga semua turun drastis, tapi emang ditopang juga market komersial.

Setelah belasan tahun menjadi pilihan keluarga Indonesia untuk kendaraan roda 4, masih berada pada angka 16 persen menjadi prestasi membanggakan tersendiri bagi Daihatsu. "Xenia 11 tahun masih 16 persen dari produksi kita, menurut saya luar biasa," tambah Rudy.

Hendra menambahkan sampai saat ini rata-rata Xenia masih diproduksi di atas 2000 unit setiap bulannya. "Xenia belum stop produksi, setahu saya belum per November. Itu kan nanti dihitung juga wholesale dan ritelnya jadi itu masalah stok aja. Sekarang Daihatsu Xenia produksi di atas 2.000 unit, rata rata sekitar itu," pungkasnya. (rip/lth)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://oto.detik.com/mobil/d-4326217/daihatsu-penjualan-xenia-dibilang-turun-engga-juga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daihatsu: Penjualan Xenia Dibilang Turun? Engga Juga! - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.