Search This Blog

Nissan Terra Meluncur di Filipina, Pesaing Toyota Fortuner

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan meluncurkan New Nissan Terra di Clark, Filipina, Senin, 28 Mei 2018. Langkah ini merupakan bagian perusahaan untuk memperkuat komitmen di kawasan Asia Tenggara. 

New Nissan Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

New Nissan Terra dilengkapi dengan sasis tangga yang serba guna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Untuk masyarakat Filipina, menggunakan mesin diesel YD25 yang menawarkan performa dan akselerasi terbaik di kelasnya.

Memberikan pengalaman berkendara yang mulus namun bertenaga, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450Nm. SUV ini memiliki teknologi terdepan untuk berkendara lebih aman dan percaya diri yang disebut Nissan Intelligent Mobility.

Baca: Nissan Terra, SUV Pesaing Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner

Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan Light Commercial Vehicle Business mengatkan bahwa New Nissan Terra dibuat berdasarkan pengalaman kami membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model iconic seperti Nissan Patrol.

Melalui New Nissan Terra, Nissan ingin memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang tumbuh terhadap SUV berukuran menengah dan mobil baru pada umumnya. Segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

Nissa Terra memiliki kapasitas tempat duduk yang nyaman untuk 7 penumpang. Hal ini dapat dilihat dari ruang kabin yang diklaim terluas di kelasnya. New Nissan Terra juga dilengkapi dengan kursi baris kedua yang dapat dilipat dan tumbling, sehingga sesuai untuk perjalanan dalam kota maupun petualangan off-road.

Baca:SUV Nissan Pesaing Mitsubishi Pajero Dipasarkan, Ini Kelebihannya

Untuk keselamatan, Nissan Terra dibekali teknologi Nissan Intelligent Mobility yang meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Nissan Terra merupakan SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera di bagian belakang.

Mobil ini juga dilengkapi dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Ground clearance setinggi 225 milimeter diklaim cocok untuk melaju di jalanan di negara-negara Asia Tenggara.

Di Indonesia, Nissan Terra akan mengisi segmen SUV medium. Di segmen ini, Nissan Terra akan berhadapan dengan dua penguasa pasar SUV yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport serta Isuzu mu-X.

Spesifikasi Nissan Terra:

Nissan Terra

YD25 diesel engine

Horsepower: 190 HP/3600 rpm

Torque: 450Nm/2000rpm

Vehicle length: 4885mm

Vehicle width: 1865mm

Vehicle height: 1835mm

Ground clearance: 225mm

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://otomotif.tempo.co/read/1093640/nissan-terra-meluncur-di-filipina-pesaing-toyota-fortuner

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nissan Terra Meluncur di Filipina, Pesaing Toyota Fortuner"

Post a Comment

Powered by Blogger.