Search This Blog

Mimpi Miliuner Indonesia Punya Mobil Super Honda Tertunda

Jakarta, CNN Indonesia -- Honda Indonesia menghadirkan mobil sport hibrida NSX di Indonesia yang kini mejeng di Galeri Honda, Senayan City Jakarta.

NSX diproduksi di Perfomance Manufacturing Center, Ohio, Amerika. Mobil sport itu didesain dengan bodi yang mengutamakan aerodinamika dengan dimensi (PXLXT) 4.490mm x 1.940mm x 1.215mm. Tersedia dua penggerak, yaitu mesin konvensional 3.500cc DOHC Twin-Turbo V6 dan motor listrik.

Honda membangunnya dengan material karbon dan aluminium sehingga memiliki total bobot 1.780 kg. Mesin bensinnya diklaim menghasilkan tenaga 500 tenaga kuda pada 6.500 - 7.500 rpm dengan torsi maksimal 406 lb-ft pada 2.000 hingga 6.000 rpm.

Sementara saat dikombinasikan dengan mesin hybrid, tenaga Honda NSX meningkat hingga 573 hp dan torsi 476 lb-ft. Dalam uji coba internal, mobil dapat berakselerasi hingga 100 km per jam dalam waktu 2,7 detik dengan kecepatan maksimalnya mencapai 307 km per jam.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy mengatakan cukup banyak orang kaya di Indonesia tertarik untuk membeli mobil super Honda.

Namun karena harganya yang terlampau tinggi, HPM pun mengandaskan mimpi miliuner di Indonesia punya Honda NSX. Data terakhir yang ingin membeli mobil tersebut sekitar 20 unit.

"Kalau mobil kayak gini kan pajaknya 125 persen. Pajak sedan juga rencananya mau diturunin. Kalau nanti (pajak) turun jadi 30 atau 40 persen, bisa hancur (mengecewakan konsumen yang beli dengan pajak 125 persen)," ujar Jonfis di Jakarta semalam.

Honda NSX menawarkan interior warna merah dan hitam.Honda NSX menawarkan interior warna merah dan hitam. (Dok. Honda)
"Kita tunggu apakah ada perubahan tax atau tidak. Kita belum ada keputusan final belum dijual," ucap Jonfis kemudian.

Di negeri Paman Sam, NSX 2017 dijual Rp2,6 miliar. Harganya yang 'selangit' dinilai pantas untuk disandingkan dengan Audi R8, BMW i8 bahkan Porsche 911 Turbo.

NSX tak kalah menarik karena mesinnya dibantu dengan transmisi dual-clutch sembilan percepatan dan penggerak all-wheel drive (AWD) dengan dua motor elektrik di bagian depan dan satu motor elektrik di bagian belakang.

Motor-motor listrik itu berfungsi mendistribusikan tenaga serta memaksimalkan traksi pada setiap roda guna menghasilkan pengendalian yang presisi walaupun dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Sementara di dalam kabinnya, mobil ini didesain minimalis dengan kursi ergonomis berbahan kulit dan setir yang dilengkapi fitur Electric Power Steering (EPS) untuk mendukung kelincahan dan kesenangan berkendara.

Sedangkan untuk sistem hiburan selama perjalanan, Honda sudah melengkapi audio berkualitas premium dari ELS Studio yang dengan sembilan. Honda mengklaim suara yang dihasilkan setara dengan studio pribadi. (mik/mik)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180525151040-384-301274/mimpi-miliuner-indonesia-punya-mobil-super-honda-tertunda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mimpi Miliuner Indonesia Punya Mobil Super Honda Tertunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.