Search This Blog

Diskon Tarif Tol Diberlakukan Selama Arus Mudik

VIVA – Badan Usaha Jalan Tol sepakat saat arus mudik dan balik lebaran 2018, seluruh ruas jalan tol operasi akan didiskon. Diskon akan dibagi di tanggal yang berbeda-beda.

Hal itu dilakukan BUJT untuk mendistribusikan arus lalu lintas agar lebih baik dalam arus mudik dan balik kali ini. Sehingga, mereka bisa membantu mengurai kemacetan di tanggal-tanggal tertentu pada arus mudik dan balik nanti.

"Kami dari BUJT sepakat untuk berikan diskon kepada para pemakai jalan yang dimaksudkan adalah untuk buat distribusi traffic lebih baik, karena dikhawatirkan ada puncak-puncak kemacetan. Dengan ada ini, traffic jadi terdistribusi dengan baik," ucap Direktur Operasi Tol Astra Infratol Road Tangerang Merak dan Sekjen Asosiasi Pengusaha Tol, Sunarto Sastrowiyoto di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Kamis 31 Mei 2018.

Diskon dibagi jadi tiga, pertama sebesar 10 persen pada tanggal 13 dan 14 Juni juga pada 18 serta 19 Juni pada ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga, Hutama Karya, Waskita Toll Road, Nusantara Infrastruktur, Citra Marga Nusaphala Persada, Jakarta Lingkar Barat Satu dan Margabumi Matraraya.

Kemudian pada tanggal 15 dan 17 Juni diskon 10 persen pada ruas jalan tol yang dikelola Astra. Yang ketiga diskon sebesar 28 persen terjadi pada 8 sampai 23 Juni di ruas jalan tol yang dikelola Waskita Toll Road yang diketahui mengelola tol Becakkayu (Bekasi, Cawang, Kampung Melayu).

"Diskon ini masing-masing ada tiga macam," ucap pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik dan Operasi BUJT itu.

Lihat Juga

Sementara itu, Direktur Operasi II Jasa Marga, Mohammad Sofyan menambahkan diskon memang sengaja tak diberikan pada puncak arus mudik dan balik lebaran. Hal itu agar masyarakat pada akhirnya tidak terfokus pada puncak arus mudik dan balik lebaran saja saat melakukan mudik.

Dengan dilakukannya hal ini diharapkan hari-hari kosong lain selain hari puncak arus mudik dan balik lebaran bisa digunakan para pemudik agar kemacetan tak menumpuk di hari puncak arus mudik dan hari balik mudik. Ini semua menurutnya juga telah dikomunikasikan dengan instansi terkait agar apa yang dilakukan ini berbuah positif hasilnya.

"Kalau dicermati tak diberikan pada hari puncak lebaran. Diskon ini tidak puncak agar lalu lintas lebih terdistribusi," kata dia.

Maka dari itu, masyarakat yang mau mudik dan akan pulang mudik nanti diimbau tak terpaku hanya pada puncak arus ketika melakukan perjalanan. Tapi, bisa menggunakan hari-hari lain yang ada dengan diberlakukannya diskon ini.

"Yang kita lakukan mendistribusikan, kita beri insentif yang tadinya puncak, misal Cikampek 120 ribu sehari sehingga kita harapkan terdistribusi. Jadi, pada hari-hari yang kosong bisa dimanfaatkan, sehingga bisa lebih baik. Kapasitas jalan kita terbatas, rest area kita terbatas, dengan diskon ini bisa terdistribusi lalu lintas, ruang-ruang kosong bisa dimanfaatkan dengan baik," ujarnya lagi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.viva.co.id/berita/nasional/1041722-diskon-tarif-tol-diberlakukan-selama-arus-mudik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diskon Tarif Tol Diberlakukan Selama Arus Mudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.