Search This Blog

Pesan JK ke Dirut Baru Pertamina: Enggak Usah Investasi ke Luar Negeri

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Pertamina fokus berinvestasi di dalam negeri. Misalnya di Kalimantan dan Riau.

Hal itu disampaikannya kepada Nicke Widyawati yang baru saja ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

"Lebih baik Pertamina investasi di dalam negeri, enggak usah ke luar (negeri)," ujarnya di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: Nicke Widyawati Resmi Jabat Dirut Baru Pertamina

Sebab, menurut Kalla, saat ini perusahaan migas dari negara lain juga masuk dan ikut bersaing di pasar dalam negeri.

Pertamina perlu memperkuat sektor hulu, tak hanya kuat di hilir saja. Oleh karena itu, investasi besar dibutuhkan untuk bisa mengambil alih blok-blok migas di sejumlah daerah.

"Dari pada Pertamina keluar ke Iran, ke Aljazair, lebih baik di dalam negeri, investasi. Di Rokan nanti diambil alih, Mahakam sudah di ambil alih, di Papua ada. Jadi harus hulunya harus kuat," kata Kalla.

Baca juga: Pertamina Didorong Beli Semua Lifting Minyak Mentah dari KKKS

Sebelumnya, Kementerian BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menetapkan Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina.

Penetapan Nicke sebagai Dirut Pertamina yang baru tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK - 232/MBU/08/2018, tanggal 29 Agustus 2018, tentang Pengalihan Tugas, Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.


Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://nasional.kompas.com/read/2018/08/29/13363251/pesan-jk-ke-dirut-baru-pertamina-enggak-usah-investasi-ke-luar-negeri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan JK ke Dirut Baru Pertamina: Enggak Usah Investasi ke Luar Negeri"

Post a Comment

Powered by Blogger.