Search This Blog

Suzuki Ignis Sport Edition Goda Anak Muda

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition guna mendongkrak penjualan Ignis di tahun ini. Selama 2017, dalam data wholesales Gaikindo atau dari pabrik ke dealer Ignis mencapai 14.157 unit.

Kehadiran Ignis SE diharapkan bisa meningkatkan penjualan Ignis sebesar 25 persen sepanjang 2018. Jika dirinci, terjual 2.000 unit per bulan.

"Ada dua tipe yang tersedia MT dan AGS. Ignis SE ini tampil lebih segar untuk menarik konsumen baru. Ignis Sport Edition dijual Rp161,5 juta untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS) dan Rp151,5 juta untuk transmisi manual (MT) on-the-road Jabodetabek," kata 4 Wheel Managing Director SIS, S Sugiyana di Jakarta, Jumat (26/1).

Tipe baru ini hadir dalam empat pilihan warna yakni uptown read pearl, white artic pearl, tinsel blue pearl dan midnight black pearl. Tak ada perubahan ground clearance (jarak ke tanah) dari tipe sebelumnya seperti yang ramai diberitakan selama ini. Ignis SE masih menyodorkan ground clearance yaitu 180mm. Sementara radius putarnya 4,7 meter. Di atas kertas mobil ini cocok dikendarai di jalan perkotaan.

Perbedaan lebih kepada penampilan luar dan dalam. Untuk membuat tampilannya lebih sporty, Ignis SE dilengkapi spoiler, lampu LED Daytime Running Light (DRL).

Direktur Marketing 4W SIS Donny Saputra menjelaskan, bahwa penampilan Ignis SE setidaknya bisa memperluas target konsumen Ignis di Indonesia. "Harapan kami dapat menjangkau konsumen lebih muda. Karena secara tampilan mencoba lebih agresif," jelas Donny.

Untuk interiornya dilengkapi dengan head unit touch-screen berukuran 7 inci yang bisa memutar radio, MP3, WMA, bluetooth audio hingga tersedia bluetooth phone call yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Suzuki menyuguhkan tema dual tone hitam dan putih. Desain dasbor secara keseluruhan masih sama dengan sebelumnya.

Ignis Sport Edition tetap ditopang jantung pacu K12M 1.197cc DOHC dikencani dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS) untuk membantu mesin menyalurkan tenaga kedua roda depan.

Sistem keselamatan sudah tersedia dual SRS Airbags di bagian depan, anti-lock braking system, electronic brake-force distribution, dan brake assist.(mik/mik)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180126134921-384-271779/suzuki-ignis-sport-edition-goda-anak-muda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suzuki Ignis Sport Edition Goda Anak Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.