Search This Blog

Pramugari Masuk Aceh Wajib Pakai Ini

JAKARTA –Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mewajibkan seluruh maskapai penerbangan yang masuk wilayahnya, pramugarinya wajib mengenakan jilbab. Untuk mendukung kebijakannya dia mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh maskapai yang masuk ke wilayahnya.

“Agara semua pihak taat pada peraturan dan undang-undang Syariat Islam yang berlaku di Aceh, kepada pramugari wajib mengenakan jilbab atau busana muslim dan meminta kerjasama kepada semua pihak agar mendukung pelaksanaan Syariat Islam di wilayah Aceh,” kata Mawardi Ali dalam surat edarannya.

Bupati Mawardi membuat surat tersebut tertanggal 18 Januari. Bupati menyebutkan akan menugaskan satpol PP dan waliyatul Jisbah (WH, ‘polisi syariah’) di bandara untuk membagikan jilbab dan sarung kepada pramugari.

Untuk memegakkan Syariat Islam, bupati akan menempatkan Polisi Pamong Praja Banda Aceh dan Wilayatul Hisbah di area Bandara Sultan Iskandar Muda. “Langkah pertama kita panggil semua maskapai, dan jika tidak mentaati peraturan, maka akan ada Satpol PP dan WH di bandara, untuk membagikan jilbab dan sarung kepada pramugari,” katanya.

Mawardi yakin kebijakan ini bisa dilaksanakan dan pihaknya akan bersikap tegas. “Kalau larangan untuk terbang ke Bali pada saat Nyepi bisa mereka dengarkan, kenapa tidak untuk berpakain syar’i ketika ke aceh,” ujar Mawardi.

Terkait surat edarannya yang viral, Mawardi tak memikirkan kebijakan itu menjadi viral atau tidak. Yang pasti dirinya ingin menegakkan Syariat Islam dan ikhlas dalam membuat keputusan.

“Kami Pemkab Aceh Besar dalam pelaksanaan syariat Islam punya tujuan menghormati tanah syariah, kita surati semua airline semua maskapai penerbangan yang ke Bandara Sultan Iskandar Muda untuk pramugarinya pakai jilbab atau berhijab,” kata Mawardi, Selasa (30/1).

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini http://poskotanews.com/2018/01/30/pramugari-masuk-aceh-wajib-pakai-ini/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pramugari Masuk Aceh Wajib Pakai Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.