Search This Blog

Produsen Mobil Rusia Mulai Lirik Indonesia - Detikcom

Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi pasar otomotif di Tanah Air semakin berkembang. Tren positif di tahun 2018, dengan mampu membukukan 1.150.000 unit mampu menarik perhatian negara lain untuk masuk ke Indonesia.

Seperti yang dikatakan Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi bahwa Rusia tengah merapat untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Namun ia masih menutup informasi rapat-rapat mengenai informasi tersebut, menurutnya, diskusi masih terus dilakukan.

"Ya memang Indonesia sangat atraktif, market Indonesia yang mencapai 1,150 juta dan terus berkembang, lalu GDP yang membaik, pemerintahan yang stabil sehingga pertumbuhan ekonomi juga, ini membuat opportunity untuk mobil berkembang sangat besar," ujar Nangoi saat konferensi pers GIIAS di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (26/02/2019).

"Memang ada beberapa dari negara Eropa Timur, terutama dari Rusia, pabrikan otomotif mulai melirik ke Indonesia, dan ini sedang dibicarakan. Tapi detailnya nanti dulu lah, mereknya apa segala macam, nanti kalau gak jadi malu nanti," tambah Nangoi.

Lebih lanjut, Nangoi juga menyinggung pabrikan Korea yang hendak membangun pabrik di Indonesia. Bila tanpa halangan tahun 2019 sudah mulai diwujudkan. Namun memang informasi terkait berapa jumlah investasi dan kapan realisasi pastinya masih belum dibocorkan.

"Mereka sudah mulai melakukan pendekatan, ada dua merek dari sana. Lalu ada juga dari Korea, seperti yang kita tahu akan melakukan investasi cukup besar, mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan, beberapa merek dari tempat lain juga akan masuk," ucap Nangoi.

"Ini tentunya akan membuat ramai kondisi otomotif Indonesia, sangat bermanfaat buat kita karena penggemar mobil akan memiliki semakin banyak pilihan," pungkas Nangoi. (riar/lth)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://oto.detik.com/mobil/d-4445217/produsen-mobil-rusia-mulai-lirik-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Produsen Mobil Rusia Mulai Lirik Indonesia - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.