Search This Blog

Daftar Kereta yang Tiketnya Banyak Dibeli Jelang Mudik Lebaran - detikFinance

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat penjualan tiket kereta Lebaran di H-10 dan H-9 masih sepi. Walaupun begitu, masih ada beberapa rute kereta Lebaran yang telah terjual hingga 60%.

Rute mana saja?

Menurut VP Public Relation KAI, Agus Komarudin terdapat empat rute yang penjualannya telah mencapai 60%, yakni Pasar Senen-Purwosari, Pasar Senen-Blitar, Pasar Senen-Malang, dan rute Pasar Senen-Surabaya Gubeng.

"Beberapa KA kelas ekonomi yang sudah mencapai angka penjualan di atas 60% pukul 12:00 yaitu, KA Bengawan (Pasar Senen-Purwosari), KA Brantas (Pasar Senen-Blitar), KA Matarmaja (Pasar Senen-Malang), KA Gayabaru malam (Pasar Senen-Surabaya Gubeng)," jelasnya kepada detikFinance, Selasa (26/2/2019).
Selain itu, Agus juga menyinggung sepinya penjualan tiket Lebaran di H-10 dan H-9 dikarenakan para pekerja masih memperhitungkan waktu libur cuti. Sehingga masyarakat masih berharap pada penjualan tiket H-7 hingga H-1.

"Prediksi masih banyaknya seat pada pemberangkatan H-10 dan H-9 itu disebabkan masyarakat masih berharap pada pemberangkatan H-7 sampai dengan H-1 Lebaran dan rencana cuti yang mungkin masih dipertimbangkan oleh para pegawai atau pekerja yang akan mudik," ungkap dia.

Sebagai informasi, KAI telah membuka penjualan sejak 25 Februari kemarin. Sistem penjualan tiket yang diberlakukan menggunakan reservasi H-90 yang mana bila Lebaran jatuh pada tanggal 5 Juni maka pembelian bisa dilakukan di 7 Maret nanti.

(fdl/fdl)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4444612/daftar-kereta-yang-tiketnya-banyak-dibeli-jelang-mudik-lebaran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Kereta yang Tiketnya Banyak Dibeli Jelang Mudik Lebaran - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.