Search This Blog

Kabar Gembira, Tiket KA Mudik Lebaran Bisa Dipesan Mulai Hari Ini - detikNews

Surabaya - PT KA Daops 8 membuka layanan penjualan dan pemesanan tiket kereta api, jelang Lebaran 2019. Itu dilakukan mengantisipasi melonjaknya pemesanan tiket menjelang lebaran.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto membenarkan layanan pemesanan tiket sudah bisa diakses per hari ini. Menurutnya, layanan itu merupakan bagian persiapan jauh hari dari PT KAI menghadapi arus mudik 2019

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto membenarkan layanan pemesanan tiket sudah bisa diakses per hari ini. Menurutnya, layanan itu merupakan bagian persiapan jauh hari dari PT KAI menghadapi arus mudik 2019.

"KAI meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019," kata Suprapto dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (25/2/2019).

Suprapto menambahkan, pihaknya juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar nantinya membeli tiket lebaran di channel resmi atau mitra yang telah bekerjasama dengan KAI.

"Tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar," terang Suprapto.


"Bagi penumpang yang telah mendapat kode bayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit, karena jika tidak maka tiket yang ia pesan akan terjual kembali," imbuhnya.

Untuk KA tambahan, lanjut Suprapto, selama Lebaran 2019, PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 83 KA Reguler dan 8 KA Tambahan yang total mencapai 91 KA.

Adapun 8 KA tambahan itu yakni Gajayana tambahan, Sembrani tambahan, Sancaka tambahan, Pasundan tambahan, Matarmaja tambahan, Kertajaya tambahan, PLB tambahan, PLB tambahan.

"Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 5 persen dari jumlah tahun sebelumnya yaitu 87 KA," bebenya.

"Setiap harinya, KAI menyediakan 47.024 tempat duduk untuk KA Jarak Jauh, KA Lokal, dan KA Tambahan yang pada 2019 mengalami kenaikan sebanyak 5 persen dari tahun sebelumnya yaitu 44.978 tempat duduk," tandasnya.
(fat/fat)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4443185/kabar-gembira-tiket-ka-mudik-lebaran-bisa-dipesan-mulai-hari-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabar Gembira, Tiket KA Mudik Lebaran Bisa Dipesan Mulai Hari Ini - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.