Search This Blog

Inilah Yamaha RX King yang Paling Diburu Kolektor, Harga Meroket - Tempo.co

TEMPO.CO, Yogyakarta - Yamaha RX King lebih dikenal di mata umum sebagai motor jambret. Motor berkapasitas mesin 135 cc itu mendapat julukan tersebut karena motor ini sering digunakan pelaku aksi kejahatan.  

Baca: Oprek Mesin Yamaha RX King di BKJ Cukup Rp 3 Juta Bisa Terbang

Tapi setelah 11 tahun motor ini dihentikan produksinya oleh Yamaha, sejumlah kolektor justru memburunya. Harga motor ini pun melambung karena semakin langka. "Untuk produksi keluaran tahun terakhir, dengan kondisi masih bagus dan orisinil semua, ada yang laku harga Rp 70-80 juta,” ujar pecinta sekaligus pemilik Bengkel spesialis RX King, Bursa Karbu Jogja, Erick Tanjung kepada Tempo Senin 18 Februari 2019.

Erick menuturkan pemburu RX King itu saat justru kebanyakan kalangan menengah ke atas atau kalangan berduit. “Kalau untuk motor yang standard (pabrik) kondisinya biasa saja, asal spare partnya orisinil harganya masih bisa tembus Rp 20-30 juta,” ujar Erick.   

Erick Tandjung, pemilik bengkel spesialis Yamaha RX King, Bursa Karbu Jogja. TEMPO/Pribadi Wicaksono

Sarjana hukum dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta itu menduga sejumlah orang berduit banyak melirik Yamaha RX King karena tampilannya klasik. Sehingga nilai jualnya tinggi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://otomotif.tempo.co/read/1177397/inilah-yamaha-rx-king-yang-paling-diburu-kolektor-harga-meroket

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah Yamaha RX King yang Paling Diburu Kolektor, Harga Meroket - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.