Search This Blog

Hari Ini Belum Registrasi, Besok Kartu SIM akan Diblokir

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelanggan operator seluler yang tidak melakukan registrasi kartu SIM prabayar hingga batas akhir hari ini, Rabu (28/2) akan diblokir mulai besok.

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M.Ramli mengungkapkan pemblokiran akan dilakukan dua tahap.

"Maka, mulai besok, 1 Maret 2018, masa registrasi kartu SIM prabayar sudah berakhir dan akan dilakukan penghentian panggilan telepon keluar dan SMS keluar," ujarnya disela konferensi media di Kantor Kominfo Jakarta, Rabu, (28/2).

Meski begitu Ramli melanjutkan pelanggan masih bisa menerima telepon dan SMS masuk. Begitu pula dengan penggunaan layanan data.

"Jika sampai 31 Maret belum registrasi, maka per 1 April akan dihentikan layanan panggilan masuk dan SMS masuk. Jadi otomatis kartu yang bersangkutan tidak bisa melakukan SMS dan telepon," tambahnya.

Saat itu, pelanggan masih bisa menggunakan paket data internet. Ramli menegaskan jika hingga 30 April tidak melakukan registrasi juga, pelanggan akan alami pemblokiran total. Pemblokiran total yang dimaksud adalah panggilan suara, SMS dan akses internet yang akan ditutup total.

Namun, selama belum dilakukan penghentian total maka pelanggan masih bisa melakukan registrasi.

"Jadi kalau msh sayang dan membutuhkan nomor itu silakan melakukan registrasi," tutup Ramli. (age/evn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180228155441-213-279441/hari-ini-belum-registrasi-besok-kartu-sim-akan-diblokir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ini Belum Registrasi, Besok Kartu SIM akan Diblokir"

Post a Comment

Powered by Blogger.