Search This Blog

Citilink Turunkan Satu Penumpang Karena Merokok Saat Berjalan Menuju Pesawat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink hari Minggu (26/2/2018) kemarin menurunkan satu orang penumpangnya karena kedapatan merokok saat berjalan dari boarding gate menuju pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar menjelaskan informasi awal berasal dari para penumpang yang melaporkan penumpang berinisial  IL merokok mulai dari boarding gate hingga tangga pesawat.

"Hal itu dilihat banyak orang dan penumpang lainnya, sehingga begitu ada laporan yang masuk ke petugas keamanan bandara (aviation sevurity-avsec) dan petugas POM bandara untuk segera diambil tindakan," ungkap Benny melalui keterangan yang diterima Tribunnews.com

Saat itu pesawat yang akan melayani rute penerbangan rute Halim-Denpasar dengan nomor penerbangan QG 156 dan jadwal keberangkatan 21.35 WIB juga sedang mengisi avtur dan posisinya dekat dengan engine.

"Kondisi tersebut jelas-jelas sangat mengancam dan  membahayakan  penerbangan khususnya keselamatan dan keamanan penerbangan," tutur Benny.

Baca: Jokowi Belikan Baju Koko untuk Suami Managing Director IMF Saat Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Baca: Bos First Travel Andika Surachman Dimaki Monyet oleh Pengunjung Sidang di PN Depok

Baca: Ada Nama Syahrini dalam Daftar 96 Saksi Kasus Penipuan Bos First Travel

Tidak hanya merokok, saat petugas memperingatkan pelaku mengenai perilakunya, pelaku sempat beradu mulut dengan petugas keamanan yang membuat petugas keamanan bandara bersama pihak Citilink meminta penumpang yang bersangkutan untuk turun.

"Perilakunya jelas-jelas dapat mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan," tutur Benny.

Benny pun menegaskan keputusan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan penerbangan.

"Dalam industri airlines kami harus bisa memastikan tidak ada satupun aturan keselamatan yang dilanggar sehingga operasional penerbangan dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman," pungkas Benny.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/02/26/citilink-turunkan-satu-penumpang-karena-merokok-saat-berjalan-menuju-pesawat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Citilink Turunkan Satu Penumpang Karena Merokok Saat Berjalan Menuju Pesawat"

Post a Comment

Powered by Blogger.