Search This Blog

Tak Perlu Email, Beli Tiket Kereta Bandara Cukup Sertakan Nomor Telepon

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink telah menghapus ketentuan memasukkan alamat email saat membeli tiket kereta Bandara Soekarno-Hatta secara go show atau di stasiun keberangkatan per Kamis (28/12/2017).

"Mulai hari ini cukup masukkan nomor telepon saja, sederhana kan. Jadi angka semua," kata Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto di Stasiun Sudirman Baru.

Keputusan Railink menghilangkan ketentuan penyertaan alamat email saat membeli tiket kereta bandara secara go show ini tak terlepas dari evaluasi yang dilakukan sejak pertama kereta beroperasi pada 26 Desember kemarin.

"Ketika uji coba kami menemukan banyak anak-anak yang naik dan ketika mereka beli langsung tampak enggak match dan tidak praktis jadi kita selesaikan," ujar Heru.

Baca juga : Atas Permintaan Jokowi, Harga Tiket Kereta Bandara Dipangkas Jadi Rp 70.000

Kendati demikian, ketentuan memasukkan alamat email saat membeli tiket kereta bandara tetap diberlakukan untuk pembelian melalui aplikasi Railink.

Alamat email digunakan untuk mengirimkan QR Code tiket kereta. Dengan adanya QR Code itu, seandainya tiket yang tercetak hilang, penumpang tetap bisa masuk atau mencetak ulang tiketnya dengan mudah.

Baca juga : Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tidak Harus Punya E-mail

Selain itu, email bisa dipakai untuk sarana komunikasi, misalnya ketika pengguna ingin mengurus pembatalan tiket kereta bandara yang sudah dipesan.

Kereta bandara mulai diuji coba untuk masyarakat pada 26 Desember. Untuk uji coba, harga tiketnya Rp 30.000. Kereta bandara akan diresmikan pada 2 Januari 2019.

Kompas TV Antusiasme warga yang ingin menjajal kereta Bandara Soekarno-Hatta, semakin meningkat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/28/15175351/tak-perlu-email-beli-tiket-kereta-bandara-cukup-sertakan-nomor-telepon

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Perlu Email, Beli Tiket Kereta Bandara Cukup Sertakan Nomor Telepon"

Post a Comment

Powered by Blogger.