Search This Blog

Bus Metrotrans Terintegrasi Kereta Bandara Diuji Coba Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta  

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana berintegrasi dengan kereta bandara di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Selatan. Dengan integrasi ini, penumpang kereta tujuan Bandara Soekarno Hatta yang turun di stasiun itu akan lebih dipermudah.

Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, pengintegrasian dengan kereta bandara itu akan dilakukan dalam dua rute dengan pemberhentian terakhir di Stasiun Sudirman Baru. Untuk uji coba akan dilaksanakan hari ini, Kamis (28/12/2017) dan rencananya akan dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Dia menyatakan, pengoperasian ini berkonsep seperti halnya di kota-kota modern di dunia. Bus Metrotrans ini tidak akan masuk ke halte atau lebih disebut dengan non-koridor.

"Konsep ini mengikuti kota-kota modern yang menggunakan bus berlantai rendah untuk memudahkan penumpang yang diantar," kata Budi pada keterangan persnya di Jakarta pada, Rabu (27/12/2017).

Biaya yang akan dikenakan pada penumpang sebesar Rp 3.500. Kedua rute itu yakni Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Hotel Indonesia-Sarinah-Bank Indonesia-Gambir-Istana Negara-Monas. Lalu Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Hotel Indonesia-Tosari-Dukuh Atas-Karet- Semanggi-Kuningan-Rasuna Said-Menteng.

Rencananya Transjakarta akan mengoperasikan sebanyak 15 bus Metrotrans untuk kereta bandara dengan fasilitas yang mumpuni seperti adanya sebuah televise 29 inch di bagian tengah area penumpang.

Tak hanya itu, terdapat pula tombol stop di setiap railing vertical di dalam bus hingga kamera tersembunyi atau CCTV untuk memantau area di luar bus. Untuk kapasitas bus Metrotrans dapat menampung sebanyak 41 penumpang duduk dan berdiri sebanyak 27 orang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini http://news.liputan6.com/read/3208054/bus-metrotrans-terintegrasi-kereta-bandara-diuji-coba-hari-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bus Metrotrans Terintegrasi Kereta Bandara Diuji Coba Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.