Search This Blog

Sri Mulyani Tulis Surat di malam tahun baru. Isinya...

TEMPO.CO, Jakarta - Di malam tahun baru 2017 ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuliskan surat untuk seluruh seluruh staf dan jajaran Kementerian Keuangan. Surat yang berjumlah enam halaman tersebut diunggah Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya @smindrawati

Dalam caption foto surat yang ia unggah, tertulis: "Hari ini saya menulis surat untuk seluruh staf dan jajaran Kementerian Keuangan yang saya cintai dan banggakan. Tahun 2017 akan segera berakhir, banyak hal saya lalui bersama 78.484 pegawai Kemenkeu dalam mengelola dan menjaga keuangan negara dan mendukung pembangunan nasional untuk mencapai cita-cita bangsa mencapai kemakmuran yang berkeadilan dan beradab," ujar Sri Mulyani.

Baca: Dijanjikan Kue Cokelat Sri Mulyani Asal Serap 20 T, Basuki: Asyik 

Ia sempat mengulas balik perjalanan dari pertumbuhan ekonomi di sepanjang 2017, seperti Fitch Rating yang menaikan rating Indonesia menjadi BBB. "Peringkat tertinggi yang kita raih sejak 1995," kata dia.

Sri Mulyani juga mengapresiasi kinerja seluruh timnya saat adanya program Tax Amnesty. Ia menuliskan bahwa Tax Amnesty Indonesia menjadi yang tersukses di dunia. "Deklarasi harta mencapai Rp 4.881 triliun atau 39,5 persen dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB)," ucap dia.Lalu, uang tebusan sebesar Rp 135 triliun atau 1,08 persen dari PDB. 

Ke depan, ia berharap Direktorat Jenderal Pajak bisa memperbaiki layanan dan memberikan kemudahan membayar pajak. Khususnya untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Selain itu, ia berpesan agar seluruh jajaran dan staf Kemenkeu menjaga keuangan negara dari segi risiko. "Termasuk pengelolaan utang negara," ujar dia.

Dalam akhir surat pun, Sri masih menyematkan pujian untuk 78.484 pegawainya. "Amazing team," tulis Sri Mulyani.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://bisnis.tempo.co/read/1046385/sri-mulyani-tulis-surat-di-malam-tahun-baru-isinya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Tulis Surat di malam tahun baru. Isinya..."

Post a Comment

Powered by Blogger.