Search This Blog

Pertama kalinya Blue Bird Langkahi Grab & Gojek Fintech - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kehadiran Gojek dan Grab telah menciptakan disrupsi di sektor transportasi. Kehadiran kedua startup ride-hailing ini telah bisnis Blue Bird terganggu karena banyak yang pindah ke Grab dan Gojek.

Namun, hari ini (22/4/2019) untuk pertama kalinya Blue Bird berhasil melangkahi Gojek dan Grab. Blue Bird lebih dahulu memperkenalkan mobil listrik yang diberi nama e-Taxi.

Rencananya Blue Bird menggunakan Tesla Model X untuk taksi jenis Silver Bird atau Premium. Adapun Blue Bird menyiapkan 4 unit Tesla Model X. Sedangkan untuk BYD terdapat 25 armada. BYD yakni pabrikan mobil listrik asal China untuk operasional.


"Sebagai operator taksi terbesar di Indonesia, Bluebird terus melakukan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi, guna memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan," ujar Blue Bird dalam keterangan resminya.

Pertama kalinya Blue Bird Langkahi Grab & GojekFoto: Mobil listrik Blue Bird (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

"Adapun penggunaan armada taksi listrik ini menjadi salah satu langkah awal dan wujud nyata akan kontribusi Bluebird terhadap pelestarian lingkungan, khususnya di Indonesia."
Rencana pengoperasian e-Taxi ini akan ditambah hingga sebanyak 200 mobil lstrik hingga tahun 2020, Bluebird akan menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter; dan penambahan 2000 unit mobil listrik pada periode tahun 2020 - 2025 akan menghilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 atau setara dengan konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter.

Sejatinya, Grab sudah melakukan ujicoba mobil listrik. Grab mencobakan ini di Singapura dengan menggunakan Hyundai Kona 64 kWh. Ada 200 unit yang diujicobakan.

Untuk Indonesia, Grab sudah membicarakan hal ini dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pada Februari 2019. Grab juga sudah membawa tim mobil listrik di Indonesia.

Untuk mobil listrik ini, Grab kemungkinan akan menggandeng Hyundai. Namun realisasinya belum pasti.

Adapun Gojek belu mewacanakan untuk mengujicobakan mobil listrik.

Simak video tentang mobil listrik di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/dob)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20190422144755-37-68004/pertama-kalinya-blue-bird-langkahi-grab-gojek

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertama kalinya Blue Bird Langkahi Grab & Gojek Fintech - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.