Search This Blog

Ikut Seleksi Rekrutmen BUMN, Kapan Bisa Mulai Kerja? - detikFinance

Jakarta - Tahapan seleksi rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih terus berlangsung. Peserta juga harus melewati berbagai seleksi sebelum resmi jadi pegawai BUMN.

Lantas, kapan mulai kerjanya?

Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi mengatakan, para pelamar tersebut dijadwalkan selesai mengikuti semua tahapan dan mulai bekerja pada Juli 2019.

"Yang pasti kita pada bulan Juli sudah mulai on board," kata Sofyan kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (19/4/2019).
Sofyan mengungkapkan, sebelum mulai bekerja, para pelamar tersebut juga akan diberikan pembinaan menjadi pegawai BUMN. Pembinaan itu dilakukan secara serentak oleh pihak panitia, dalam hal ini FHCI.

"Nanti mereka setelah menyelesaikan seleksi itu, kemudian dikembalikan lagi ke FHCI yang sudah final untuk diadakan semacam istilahnya pemberian pembinaan mental. Nah itu akan serentak sebelum dia masuk kerja," katanya.

Untuk diketahui, FHCI adalah lembaga yang mengadakan perekrutan BUMN. FHCI ini biasa dipakai BUMN untuk merekrut pegawai.

Program rekrutmen bersama ini pun cukup besar, tak tanggung-tanggung setidaknya ada 11.000 posisi yang disediakan. Posisi tersebut tersedia di 110 BUMN yang diperebutkan para pelamar.

(fdl/ara)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://finance.detik.com/bumn/d-4517592/ikut-seleksi-rekrutmen-bumn-kapan-bisa-mulai-kerja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikut Seleksi Rekrutmen BUMN, Kapan Bisa Mulai Kerja? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.