Search This Blog

Cerita Warga Bekasi 10 Tahun Tak Punya Listrik hingga Didatangi Jokowi - KOMPAS.com

BEKASI, KOMPAS.com - Eni Nurbayani (52), warga Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi tak menyangka rumahnya bisa didatangi orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Jumat (25/1/2019).

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir, datang ke rumah Eni serta lima warga lainnya untuk memberikan penyambungan listrik secara gratis dengan daya 450 VA.

Total, ada ada lima rumah yang meteran listriknya dinyalakan oleh Jokowi secara simbolis dari 8 rumah di Kota Bekasi dan 309 rumah di Kabupaten Bekasi yang akan disambungkan listriknya.

Eni bercerita, sudah 10 tahun rumahnya tak tersambung listrik. Selama ini dia menyambungkan listrik dari rumah tetangga yang juga saudaranya.

Baca juga: Blusukan ke Gang Sempit di Bekasi, Jokowi Nyalakan Listrik di Rumah Warga

"10 tahun rumah saya enggak kesambung listrik. Rumah saya gabung listriknya sama kakak, jadi patungan gitu. Satu rumah Rp 70.000 sebulan," ujar Eni saat ditemui di rumahnya.

Dia bercerita, pada Kamis (24/1/2019) kemarin rumahnya didatangi petugas PLN untuk dipasangi listrik secara gratis program dari Pemerintah Pusat.

"Kemarin itu kita didatengin sama orang PLN langsung dipasang listriknya katanya mau ada Pak Jokowi yang nyalainnya nanti. Terima kasih banget pokoknya, kita kalau pasang itu bisa Rp 1 jutaan," tutur Eni.

Sementara itu, Neneng Mulyani (30), warga lainnya yang rumahnya disambungkan listrik gratis juga bersyukur dan tak menyangka rumahnya bisa didatangi Jokowi.

Baca juga: Di Bekasi, Jokowi Belanja Keripik Ceker hingga Sambal

"Alhamdulillah senang banget sudah dipasangin listrik gratis, didatengi Pak Jokowi juga. Dulu pas gabung sama tetangga listriknya suka mati karena enggak kuat. Sekarang mah lancar sudah punya listrik sendiri," ujar Neneng.

Diketahui, Jumat siang ini Jokowi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Bekasi. Jokowi menyerahkan sertifikat tanah wakaf di Provinsi Jawa Barat ke 204 pihak di Masjid Aguny Al-Barkah, Kota Bekasi.

Selain itu, Jokowi juga secara simbolis menyalakan meteran listrik yang baru dipasang gratis oleh PLN di lima rumah warga. Hal itu menandakan penyambungan listrik secara gratis di delapan rumah di Kota Bekasi dan 309 rumah di Kabupaten Bekasi.


Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/25/19022661/cerita-warga-bekasi-10-tahun-tak-punya-listrik-hingga-didatangi-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Warga Bekasi 10 Tahun Tak Punya Listrik hingga Didatangi Jokowi - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.