Search This Blog

4 Mercedes-Benz Ini Bakal Lebih Murah karena Dirakit Lokal - Detikcom

Jakarta - Tahun 2018 PT Mercedes-Benz Indonesia sukses menjual lebih banyak produk rakitan dalam negeri daripada impor langsung dari Jerman. Dalam jangka waktu tersebut sebanyak 77 persen mobil yang terjual merupakan hasil rakitan di Indonesia.

Tidak hanya sampai di situ, pada tahun 2019 ini pun rencananya mercedes akan membuat 4 model baru lagi yang dirakit di pabrik mereka di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. "Yang baru dari 10 itu ada 4 yang dirakit di lokal, sisanya CBU," ungkap Deputy Director Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto usai peluncuran Mercedes-Benz E 350 EQ Boost pada Jumat (25/1/2019) di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sekedar informasi Pabrik Mercedes-Benz Wanaherang saat ini sudah mampu merakit enam jenis mobil penumpang diantaranya Sedan C-Class, E-Class, S-Class serta SUV GLC, GLE dan GS. Tentunya salah satunya termasuk produk terbaru mereka yang baru, Mercedes-Benz E 350 EQ Boost.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia juga menghasilkan angka bagus untuk total penjualan mobil yang diproduksi dalam negeri. Pada tahun 2018 sebanyak 77 persen mobil yang terjual merupakan hasil rakitan di Indonesia.

Mengenai model apa yang akan dirakit di dalam negeri secara rinci Karianto masih belum memberikan penrnyataan resmi. Namun yang pasti dari 10 model yang siap dipasarkan akan mengisi seluruh segmen pasar merek.

"Tahun ini kami akan menghadirkan 10 model terbaru, bahkan saya bisa bilang lebih dari 10 nantinya. Merata semuanya baik dari SUV, Sedan, Van, dan termasuk dari NGC pun kita akan tetap cover," lanjut Karianto.

Untuk perakitan lokal model Hybrid mereka sendiri, Karianto menegaskan tahun ini masih belum siap untuk di Indonesia. "Belum tahun ini lah, nanti kalau masuk pakai CBU dari Jerman dulu," pungkasnya. (rip/lth)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://oto.detik.com/mobil/d-4401684/4-mercedes-benz-ini-bakal-lebih-murah-karena-dirakit-lokal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Mercedes-Benz Ini Bakal Lebih Murah karena Dirakit Lokal - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.