Search This Blog

Toyota Avanza jadi jawara di penjualan mobkas versi Carmudi

Mobil bekas Toyota Avanza berkontribusi penjualan 25,1 persen atau terjual 2.659 unit versi Carmudi.co.id. Foto-ist
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Toyota Avanza merupakan MPV terpopuler penjualannya bagi konsumen otomotif Indonesia hingga kini. Kendati pada penjualan mobil baru, Toyota Avanza menerima benturan keras dalam persaingannya oleh kompetitor, malahan di  segmen mobil bekas Avanza masih menjadi jawara.

Hal ini tercatat pada laporan penjualan mobil bekas dari Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Carmudi.co.id untuk kuartal 1 (Q1) 2018 ini. Kal ini tercatat mobil bekas merek Toyota mendominasi pangsa pasar sebagai mobil bekas terbanyak dijual hingga menduduki angka 25,1 %.

Managing Director Carmudi.co.id, Stefano Kirihettige Perera menyampaikan, model Toyota Avanza bekas mendominasi hingga 2.659 unit mobil bekas.

“Tak serta merta Avanza kurang diminati, justru sebaliknya. Dan hampir semua diler mobil bekas menyampaikan bahwa Avanza merupakan salah satu mobil bekas fast moving (cepat terjual),” tegas Stefano dalam keterangan reminya, Sabtu (31/03/2018).

Di posisi kedua, lanjut Stefano, jatuh pada merek Honda yang prosentasenya mencapai 12,6%. Dengan model andalan seperti Honda Jazz bekas mencpai angka penjualan 1.538 unit. Diikuti merek Daihatsu dengan kontribusi penjualan 8,7%, melalui Xenia berhasil melepas 1.530 unit. Kemudian Suzuki dengan kontribusi 7,9%, Nissan 6,3%, dan sisanya diduduki merek lain.

“Satu hal yang menarik dari tren mobil bekas kuartal pertama adalah, mengenai banyaknya calon pembeli yang mencari Honda Jazz bekas. Model hatchback ini mengalahkan model MPV bekas di mesin pencarian kami,” tambah Stefano.

Sementara itu, Etrisno, Head of Quality Used Car Carmudi.co.id menjelaskan, penjualan mobil bekas di bursa mobil hasil inovasi Carmudi yakni Carsentro (Carmudi Sentra Otomotif) di berbagai daerah semakin melonjak. Rata-rata di setiap bulan Carsentro di Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, hingga Makassar mampu menjual 200 unit mobil bekas.

Melonjaknya angka penjualan tersebut didorong maraknya taksi online yang kian merambah kota-kota lain di luar Jakarta belakangan ini. Namun, Carmudi masih  fokus dengan Carsentro. Wilayah penunjang Kota Jakarta, seperti Bogor dan Bekasi akan kami garap semaksimal mungkin,” tutur Etrisno.@Rel-Licom

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Di sini https://www.lensaindonesia.com/2018/03/31/toyota-avanza-jadi-jawara-di-penjualan-mobkas-versi-carmudi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota Avanza jadi jawara di penjualan mobkas versi Carmudi"

Post a Comment

Powered by Blogger.